Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan turut memamerkan produk unggulan pada kegiatan Indonesia Creative Handicraft (INACRAFT) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 1-5 Maret 2023.

"Kami sendiri memamerkan produk khas unggulan berupa produk kerajinan tangan yaitu, kain Sasirangan hingga tas anyaman dari Bamban dan Tirik," kata Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan Sri Hurriyati Hadi di Jakarta, Sabtu.

Sri menuturkan, keikutsertaan Kabupaten Balangan melalui Dekranasda merupakan salah satu wujud dukungan terhadap pengembangan industri kerajinan tangan di Indonesia.

Sri melanjutkan, dirinya ingin memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Balangan kepada pengunjung dari dalam dan luar negeri serta membuka peluang kerjasama bisnis dengan pelaku industri kerajinan tangan lainnya, serta tentunya membantu meningkatkan produktivitas dan pembinaan kepada para pengrajin yang ada di Balangan nantinya. 

Bupati Balangan Abdul Hadi, menyampaikan bahwa kedatangannya juga merupakan salah satu bentuk dukungan dan semangat kepada Dekranasda Balangan dalam mengenalkan produk unggulan khas Balangan kepada dunia.

Abdul Hadi menuturkan, partisipasi Kabupaten Balangan dalam INACRAFT 2023 ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan produk kerajinan tangan khas Balangan ke pasar yang lebih luas.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk mempromosikan produk kerajinan tangan unggulan Kabupaten Balangan ke tingkat nasional maupun internasional dalam event ini, kami yakin dengan keunikan dan kualitas produk kerajinan tangan yang dimiliki Kabupaten Balangan dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif," tuturnya.

Selain itu ucapnya, partisipasi dalam acara tersebut juga merupakan upaya dirinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan industri kerajinan tangan di Kabupaten Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023