Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sukamta menginstruksikan kepada pemerintahan desa agar dapat  memaksimalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) untuk pembangunan, terlebih saat ini status COVID-19 mulai mengarah dari pandemi ke endemi.

“Berdasar aturan yang ada, kepala desa sudah dapat leluasa mengerjakan program-program pembangunan di desa,” ujar Sukamta pada pembukaan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP), di Desa Damar Lima, Kecamatan Batu Ampar, Jumat (3/3).

Kendati demikian, bupati mengingatkan kepada setiap kepala desa dan jajarannya agar dalam perencanaan maupun pelaksanaan program pembangunan harus memiliki dampak nyata bagi masyarakat desa.

“Kegiatan pembangunan di desa hendaknya betul-betul dapat mendorong perekonomian masyarakat,” pesannya.

Selain itu, jelas dia, kebutuhan dan hajat hidup masyarakat juga  menjadi perhatian dalam program pembangunan tersebut.

Bupati berharap,  efek ganda yang lahir dari program-program pembangunan di desa menjadi bagian penting dalam pembangunan di Bumi Tuntung Pandang.

"Saya juga berharap dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di desa ini," ungkapnya.

Bupati mengingatkan, penggunaan dana desa harus sesuai aturan dan dapat dipertanggungjawabkan.
 
Bupati Tanah Laut Sukamta memberikan motivasi belajar kepada murid sekolah dasar pada rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP), di Desa Damar Lima, Kecamatan Batu Ampar, Jumat (3/3/2023). ANTARA/HO-DISKOMINFO TANAH LAUT.

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023