Government Relation Superintendent PT Antang Gunung Meratus (AGM), Achmad Syahdeni menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas raihan piala Adipura tahun 2022 untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia mengatakan, keberhasilan ini menjadi kebanggaan bersama, hasil kerja keras dan sinergitas lintas sektor yang terjalin sangat baik dalam kepemimpinan Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan jajaran Pemkab HSS.

"Kebanggaan yang tidak hanya untuk Pemkab HSS, tapi dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten HSS, walaupun juga dijelaskan tadi raihan ini didapat dari penilaian di Kota Kandangan," katanya, di Kandangan, Kamis.

Baca juga: Pemkab HSS gelar pawai akbar dan syukuran anugerah Adipura

Dia mengatakan, raihan piala Adipura kali keempat ini menjadi pesan semangat untuk mempertahankan, dengan upaya berkelanjutan, memaksimalkan peran bersama mewujudkan lingkungan bersih dan hijau serta masyarakat yang sadar di tiap titik penilaian.

Pihaknya juga menyatakan dukungan program kepada pemerintah daerah,termasuk dalam pembinaan karena ke depannya tidak hanya ibu kota kabupaten yang dinilai tapi juga ibu kota kecamatan.

"Semoga raihan Adipura di Kabupaten dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan hingga ke kecamatan, dan kami dari PT AGM akan memberikan dukungan yang diperlukan dalam kolaborasi dengan pemerintah daerah," katanya.

Sebelumnya, Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan untuk kebijakan penilaian Kementerian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan nantinya penilaian Adipura tidak hanya dipusatkan di ibu kota kabupaten namun juga kecamatan.

Baca juga: Kota Kandangan HSS kembali raih anugerah Adipura

Menurut dia, pemerintah kabupaten akan terus mengawal semua kecamatan, agar bisa seperti Kota Kandangan. Ini dilakukan agar ibu kota kecamatan lainnya juga bisa mempersembahkan Adipura.

Pihaknya bersyukur HSS sudah melaksanakan seperti yang dikonsep kementerian tersebut, yaitu memberikan Adipura kepada setiap kecamatan.

"Selamat kepada masyarakat HSS dan terima kasih kepada Dispera KPLH HSS, dan yang terlebih khusus kepada semua tenaga kebersihan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023