Di penghujung masa jabatan sebagai Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsyuri Arsyad, kembali mempersembahkan penghargaan anugerah Adipura untuk Kabupaten HSS.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kandangan berhasil mengelola sampah dan kebersihan taman yang ada di Kota Kandangan selama 2022.

"Alhamdulillah Kandangan, HSS, termasuk kategori kota kecil yang mendapatkan trofi Adipura, dan ini merupakan trofi Adipura yang ke-4 didapatkan Kabupaten HSS, jadi untuk yang mendapat penghargaannya yaitu Kota Kandangan," kata bupati, di Jakarta, Selasa (28/2).

Baca juga: Bupati HSS bersilaturahmi dengan petugas kebersihan Dispera KPLH

Dijelaskan dia, seperti yang disampaikan menteri tentang konsep ibu kota kecamatan, maka pemerintah kabupaten terus mengawal semua kecamatan, agar bisa seperti Kota Kandangan.

Ini dilakukan agar ibu kota kecamatan lainnya juga bisa mempersembahkan Adipura, dan ia bersyukur HSS sudah melaksanakan seperti yang dikonsep menteri, yaitu memberikan Adipura kepada setiap kecamatan.

"Selamat kepada masyarakat HSS dan terima kasih kepada Dispera KPLH HSS, dan yang terlebih Khusus kepada semua tenaga kebersihan," katanya.

Baca juga: Bupati tinjau beberapa titik persiapan penilaian Adipura

Ditambahkan dia, semua yang menjadi titik pantau Adipura sudah berhasil dipersembahkan dan mendapatkan Adipura, keberhasilan ini menjadi keberhasilan hasil kerja keras semua pihak yang terlibat berpartisipasi dalam mempersembahkan Adipura.

Penghargaan Adipura tahun 2022 ini diterima langsung Bupati HSS, yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.

Anugerah Adipura kali ini merupakan Adipura ketiga yang diraih selama kepemimpinan H. Achmad Fikry menjadi bupati, dan diserahkan dalam rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dari Kementerian LHK RI.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023