Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry beserta jajaran melaksanakan peninjauan ke beberapa titik, seperti perumahan, yakni Perumahan Komplek Bilui Indah, Muara Banta Permai, Jambu Hilir.

Peninjauan kemudian dilanjutkan menuju ke Pasar Los Batu Kandangan serta Terminal Kota Kandangan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kesiapan menghadapi penilaian Adipura.

"Hal ini kita lakukan untuk memastikan kondisi perumahan, pasar serta terminal, yang hasil tinjauan tersebut ternyata memiliki capaian yang cukup bagus, terkhusus pada drainasenya," kata bupati, Jum'at (26/8).

Baca juga: Wabup HSS monev pembangunan di wilayah Kecamatan Sungai Raya

Dijelaskan dia, karena ini berada di komplek perumahan maka mungkin sebagian pemilik rumah tidak ada, sehingga Kadis Dinas Sosial yang bertanggung jawab di sini, kebetulan juga yang bersangkutan merupakan penghuni di komplek sini.

Maka akan diatur nanti kebersihannya di sore hari, supaya pemilik rumah masing-masing menangani kebersihan, terutama di depan rumah mereka.

Ia juga menyampaikan bahwa giat merapikan perumahan dan pasar tersebut tidak hanya berfokus pada momen penilaian adipura, namun juga akan bersifat permanen atau jangka panjang.

Baca juga: Bupati HSS tinjau Pasar Los Batu Kandangan, siapkan penilaian Adipura

"Jadi sekali lagi pada minggu sebelumnya saya tekankan, Adipura sasaran sementara bukan sesungguhnya. Kita ingin setelah Adipura kebersihan tetap jalan," katanya.

Ditambahkan dia, hal tersebut tentu harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat yang harus didorong, agar jangan sampai membuang sampah sembarangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022