Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menghadap Presiden Joko Widodo untuk memperjuangkan percepatan pembangunan infrastruktur strategis guna mendukung pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan.


Ketua Staf Khusus Gubernur Kalimantan Selatan, Noor Aidi di Banjarmasin, Selasa mengatakan, kepergian Gubernur Sahbirin tersebut juga didampingi oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus dan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.

"Pada Selasa (10/5) sore Gubernur berangkat, dan akan bertemu dengan Bupati Kotabarau dan Tanah Bumbu di istana," kata Noor Aidi didampingi enam staf khusus lainnya pada acara pertemuan dengan wartawan di kediaman gubernur.

Beberapa hal penting yang bakal disampaikan, untuk segera dipercepat pembangunannya antara lain adalah, pembangunan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, jembatan Pulau Laut yang menghubungkan Kotabaru dan Tanah Bumbu, persoalan ketersediaan energi listrik dan lainnya.

Menurut Noor Aidi, salah satu pokok bahasan penting yang akan disampaikan, selain masalah energi dan bandara adalah pembangunan jembatan Pulau Laut.

"Makanya, Gubernur mengajak serta ke dua bupati terkait, untuk mendukung keinginan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan tersebut," katanya.

Jembatan Pulau Laut, dinilai penting untuk segera diwujudkan, selain akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar, juga dukungan dana pemerintah yang masuk untuk pembangunan jembatan tersebut sudah cukup besar.

Noor Aidi menambahkan, Gubernur juga akan menyampaikan berbagai program penting, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga mendapatkan perhatian pusat.

Proyek-proyek infrastruktur sekala besar, seperti pembangunan bandara, kereta api dan lainnya, juga akan mampu mendorong tumbuhnya ekonomi masyarakat Kalsel.

"Saat ini, uang mengikuti program, yang berarti selama program yang disampaikan bisa langsung menyentuh kepentingan masyarakat banyak dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka uang tidak lagi menjadi soal," katanya.

Selain menghadap presiden, gubernur bersama rombongan juga bakal menghadiri musrenbang nasional di Jakarta, untuk menyampaikan seluruh program strategis yang telah dibahas bersama seluruh kabupaten dan kota di Kalsel. 

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016