Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalsel ikut mensosialisasikan pelaksanaan analog switch off (ASO) dan migrasi tv analog ke siaran tV digital yang dicanangkan pemerintah.
 
Poliban melalui jurusan teknik elektro dengan salah satu tv swasta nasional telah melaksanakan sosialisasi program tersebut melalui kuliah umum di kampus Poliban pada 21 Februari 2023.
 
"Politeknik Negeri Banjarmasin melalui prodi elektronika, dipilih Trans TV untuk terlibat dalam mensosialisasikan siaran TV digital di wilayah Kalsel," ujar Ketua Jurusan Teknik Elektro Poliban, Syamsudin Noor dalam rilis yang disampaikan pada Selasa.
 
Dia menerangkan, empat alasan kenapa masyarakat harus beralih ke Siaran TV Digital.
 
Pertama, ungkap Syamsudin, kepentingan publik dalam migrasi siaran TV digital, karena kualitas audio dan video jauh lebih baik, banyak saluran baru dan dilengkapi proteksi untuk anak.
 
Kemudian yang kedua, papar Syamsudin, kepentingan industri, karena lebih efisien. 
 
Adapun yang ketiga, ujar dia, digital dividen dan yang keempat alasannya karena tuntutan global.
 
"Kesimpulannya migrasi digital ini harus dilaksanakan, dengan harapan semua stakeholder industri penyiaran bisa menjalin komunikasi dan kerjasama dengan baik untuk mendukung program migrasi digital," ujarnya.
 
Sosialisasi dari sejarah TV di Indonesia, Penjelasan apa itu TV digital, serta edukasi mengenai sistem pemancar digital tersebut untuk mengedukasi serta mengajak para mahasiswa menjadi bagian dari stakeholder sosialisasi migrasi ke siaran digital, demikian kata Syamsudin.

Baja juga:https://poliban.ac.id/kuliah-umum-prodi-teknik-elektronika-poliban-bersama-trans-tv-edukasi-aso-dan-migrasi-ke-siaran-tv-digital-di-wilayah-kalsel/
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023