Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Hulu Sunagi Tengah terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah LPTQ tahun ini.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif  melantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Hulu Sungai Tengah periode 2016-2020.

Bupati menetapkan Wakil Bupati HST Drs H Ahmad Chairansyah dan Kasi Bimas Islam Ahmad Humaidi S Ag masing-masing sebagai ketua umum dan sekretaris umum LPTQ Kabupaten HST.

Latif berharap, sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2016 ini, Kabupaten HST mampu menjadi juara umum.

"Kita sangat berharap dengan kepengurusan yang baru dilantik ini dapat meningkatkan pembinaan tilawah Qur’an agar prestasi kita terus meningkat setiap tahun bukan malah menurun," katanya.

Menurut Latif, pengurus LPTQ bisa melihat kondisi dan tuntutan untuk mengimplementasikan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut, tambah dia, hendaknya menjadi bagian dari tuntutan tugas dan amanah penting, guna memajukan generasi muslim dalam berdaya saing di era globalisasi dan digitalisasi, serta mampu menjawab segala tantangan dan mengembalikan kejayaan tilawah Alquran di Bumi Murakata ini.

"Semoga pengurus LPTQ ini serius mempersiapkan kader-kader generasi baru, sehingga generasi qari-qariah berkualitas dari kabupaten ini tidak terputus. Karena selama ini, diakui dia, telah terbukti begitu banyak qari-qariah yang berkualitas, berasal dari Kabupaten HST," tambahnya.

Pewarta: M.Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016