Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menyerahkan bantuan berupa dana hibah bagi pembangunan tempat ibadah, di lima titik di wilayah Kecamatan Kandangan, Kalimantan Selatan.

Ia mengatakan, berharap bantuan dana hibah yang telah diberikan agar segera digunakan untuk memperlancar pembangunan tempat ibadah dan digunakan sesuai dengan peruntukan.

Baca juga: Pemkab HSS gratiskan biaya listrik semua Mushola

“Semoga dana hibah yang telah diterima dapat memperlancar dan mempercepat penyelesaian pembangunan tempat ibadah dimana dana hibah tersebut disalurkan," katanya, di Kandangan,Senin.

Adapun lima tempat ibadah yang mendapat bantuan dana hibah yakni, Masjid Ar Raudah, Kelurahan Kandangan Kota sebesar Rp50 juta, Langgar Al Mu'awanah, Desa Tibung Raya sebesar Rp20 juta.

Baca juga: Pemkab HSS terus dorong makmurkan masjid dengan shalat berjamaah

Kemudian, Langgar Nurul Iman, Desa Amawang Kiri Rp50 juta, Masjid Al Minah, Kelurahan Kandangan Barat Rp300 juta, dan Ponpes Tahfiz Qur'an Gafururrahim, Kelurahan Kandangan Barat Rp50 juta.

Untuk bantuan dana hibah sendiri merupakan bentuk kepedulian Pemkab HSS untuk pembangunan bidang keagamaan, agar bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya menunjang ibadah meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023