Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan kepada peserta khataman Al Quran meskipun sudah khatam jangan berhenti membaca Al Quran sebagai pedoman kehidupan sehari-hari.


“Kepada para peserta khatam Al-Qur'an agar selalu mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari, meskipun sudah khatam jangan berhenti membaca Al-Quran,” pesan Bupati Banjar di Martapura,  Rabu, (4/5).

Bupati juga merasa bangga kepada para peserta dan berhasil mengikuti khataman ini dan berharap tahun depan kegiatan ini dapat lebih kita tingkatkan lagi, agar semakin banyak yang khatam Al Quran,” ucapnya bersemangat.

Menurutnya peserta khataman yang berprestasi dapat diikutsertakan dalam lomba Qori dan Qoriah di tingkat kabupaten, dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan acara, Bupati Banjar juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya.

"Semoga dengan khatam massal anak-anak kita menjadi anak yang sholeh serta menjadi kebanggaan keluarga," ujarnya.

Khatam massal tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar H Muslim, Unsur Muspida Kabupaten Banjar, Tuan Guru Ahmad Fadli selaku Imam Mesjid Agung Al Karomah Martapura serta para tokoh masyarakat dan alim ulama, serta para guru dan orang tua murid yang memenuhi ruangan Mesjid Agung Al Karomah Martapura.

Diikuti ribuan peserta, yang berasal dari Sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar yaitu Kecamatan Martapura Kota, Martapura Timur, Martapura Barat, Astambul, Mataraman, Simpang Empat, Sambung Makmur, Aranio, Karang Intan yang bertempat di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Mengambil tema "Dengan acara Khataman Al Qur'an, Kita Tingkatkan Motivasi dan Kecintaan Generasi Muda Islam dalam Memahami dan Mengamalkan Al Qur'an" kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Sebanyak 46 Sekolah Madrasah Ibtidayah (MI) dengan jumlah peserta sebanyak 1065 orang dari berbagai MI mengikuti khataman Al Qur'an Tahun Ajaran 2015/2016.

H Akhmad Nairobby selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang turut berpartisipasi sehingga pelaksanaan khatam Al Qur'an berjalan dengan lancar.(Tohal/Roni/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016