Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menerima kunjungan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kandangan Jeremi Leonta, SH, di Ruang Kerja Bupati.

Kedatangan dari Kepala Rutan Kandangan ini untuk menindaklanjuti hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk relokasi atau pemindahan Rutan Kandangan yang saat ini dalam keadaan over kapasitas.

Baca juga: Rutan Kandangan gelar upacara HDKD ke-77

"Kami menyambut baik kedatangan Kepala Rutan kelas II B Kandangan, dan akan menindaklanjuti untuk upaya relokasi rutan," katanya, Selasa (23/8) lalu.

Dijelaskan dia, akan menugaskan OPD terkait untuk kembali meninjau lokasi yang disiapkan pemda untuk relokasi Rutan Kandangan, yang berada di Desa Malutu, Kecamatan Sungai Raya.

Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremi Leonta, mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya menindaklanjuti hibah tanah yang diberikan pemda kepada rutan yang akan digunakan untuk relokasi pembangunan rutan yang baru.

Baca juga: Pengunjung Rutan Kandangan wajib vaksin booster

Menurut dia, ada beberapa hal yang disampaikan kepada bupati, di mana Rutan kelas IIB Kandangan ini sudah over kapasitas, sebenarnya sudah tidak layak lagi untuk dilakukan penempatan di tengah kota.

"Kita berusaha meminta kepada bupati agar sekiranya lahan yang ada dapat di evaluasi kembali, dan dapat dihibahkan kepada pihak Rutan kelas IIB Kandangan," katanya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022