Anggota Komisi I DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan  mendukung dan menyambut baik kegiatan yang digelar  para pemuda maupun organisasi kepemudaan di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

"Sebagai anggota dewan milenial, tentunya saya sangat mendukung semua kegiatan positif para pemuda khususnya di Kabupaten Balangan ini," kata Rusdin di Paringin, Minggu.

Rusdin menuturkan, beberapa waktu lalu dirinya telah berdiskusi dengan para pemuda di Balangan untuk menggelar acara yaitu Abdi Sanggam Muda yang akan digelar pada tanggal 17-19 Februari 2023 mendatang.

Pada kegiatan tersebut terdapat sejumlah organisasi kepemudaan yang saling berkolaborasi, yaitu Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Amuntai, Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Banjarmasin, PMII Kabupaten Balangan dan PII Kabupaten Balangan.

Rusdin menyebut, bahwa kegiatan positif kepemudaan semacam itu senantiasa akan selalu ia beri dukungan dengan harapan kegiatan dapat berjalan lancar dalam semangat beraksi dan berkolaborasi nyata.

"Semoga acara berjalan dengan lancar dalam semangat beraksi dan berkolaborasi nyata melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan menciptakan kebermanfaatan kepada sesama," sebut Rusdin.

Diketahui sebelumnya, Sekretaris DPD PAN Balangan tersebut menerima kunjungan dua pemuda hebat dari Balangan yaitu Abdurrahman mahasiswa ULM Banjarmasin dan Rahmad Budiman mahasiswa STIA Rakha Amuntai.

Mereka berdua merupakan bagian dari panitia pelaksana kegiatan Abdi Sanggam Muda, salah satu kegiatan positif himpunan pemuda Balangan dalam pengabdian dimasyarakat yang akan dilaksanakan di Desa Pimping, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

"Pertemuan terbaik adalah pertemuan yang membicarakan kegiatan tentang kebaikan yang mana dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat," ucap Rusdin.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023