Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menjawab permintaan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah, yang meminta untuk diberikan fasilitas bagi mereka dalam memasarkan produknya.

Potensi UMKM tersebut diwadahi Pemkab HSS yang dipimpin Bupati HSS, H.Achmad Fikry, dengan menyediakan fasilitas bagi pelaku UKM dalam bentuk wisata kampung kuliner di seputaran Gedung MTQ Kandangan.

“Kami berharap ini akan menjadi pergerakan ekonomi bagi para pelaku UKM dan masyarakat HSS, denga adanya wisata kampung kuliner yang dapat dikunjungi setiap malam Sabtu dan Minggu,” kata bupati, di Kandangan, Rabu.

Baca juga: Pemkab HSS gratiskan biaya listrik semua Mushola

Selain itu, wisata kampung kuliner ini bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat pecinta kuliner, untuk bersantai melepas lelah bersama keluarga.

Pemkab HSS akan terus mengembangkan upaya pembinaan UKM, dan akan dilakukan evaluasi dan merapikan agar sekiranya dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung dan pelaku UKM.

Kampung kuliner menyediakan berbagai macam kuliner yang disajikan oleh pelaku UKM, serta dimeriahkan dengan penampilan live musik oleh para musisi banua.

Baca juga: Bupati minta Lumbung pangan Gapoktan "Ingin Maju" Hamayung tingkatkan kesejahteraan petani

Lokasi wisata kampung kuliner ini berada di tempat strategis, persis di tengah alun-alun Kota Kandangan, serta diharapkan menjadi tempat dengan suasana baru bagi para pencinta kuliner.

"Semoga hadirnya wisata kampung kuliner ini dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM, dan kita melihat langsung di tempat ini sudah terdapat puluhan pedagang makanan dan minuman yang bisa memanjakan para pengunjung," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023