Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan, Sayed Jafar melakukan pengecekan realisasi pembangunan  sarana dan prasarana di Obyek Wisata Taman Siring Laut.

"Mulai kemarin sore dan kami lanjutkan lagi hari ini melakukan peninjauan pembangunan proyek panggung, jembatan dan masjid untuk melihat sampai sejauh mana progres pembangunannya," kata bupati,  di Kotabaru, Rabu.

Bupati menjelaskan, Pemkab Kotabaru terus berupaya mempercepat pengembangan obyek Wisata Siring Laut  dengan menargetkan selesai di tahun 2024 dengan membangun beberapa fasilitas tambahan dan renovasi untuk menambah keindahan kawasan wisata yang menjadi kebanggaan warga " Bumi Saijaan".

"Saya ikut mengawasi pembangunan ini secara langsung, saya ingin pembangunan ini sesuai target," Katanya

Sayed Jafar mengungkapkan, pembangunan ini harus di maksimalkan untuk kegiatan masyarakat pada hari ulang tahun Kotabaru yang ke 73 pada 1 Juni 2023 mendatang.


"Tinggal berapa bulan lagi kita akan peringati hari jadi Kabupaten Kotabaru, kita akan manfaatkan panggungnya," ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan PT Arafah Alam Sejahtera Andi Amin selaku pelaksana pekerjaan proyek jembatan, panggung dan masjid mengatakan, pihaknya tengah memaksimalkan pelaksanaan pembangunan ini agar bisa digunakan pada HUT Kotabaru.

"Untuk pemasangan tiang pancang nya sudah hampir selesai dan pada hari Kamis ini kami akan melakukan pengecoran dan insya Allah sebelum hari jadi kabupaten Kotabaru pembangunan panggungnya sudah selesai," Kata Andi Amin

Ia juga mengungkapkan, pembangunan yang lain nya juga akan dilakukan pengerjaan semaksimal mungkin yang ditargetkan selesai pada anggaran Tahun 2023 dan akan rampung secara keseluruhan sesuai kalender pengerjaan di tahun 2024.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023