Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mendukung setiap kegiatan anak muda yang bersifat positif demi menciptakan kondusifitas di wilayah tersebut.

"Kalau anak mudanya baik-baik, Insya Allah daerah juga aman terkendali," kata Irjen Pol Andi Rian di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Kapolda Kalsel jamin kondusifitas Pelabuhan Trisakti

Andi mengakui suasana yang relatif terkendali tanpa adanya aksi kriminalitas menonjol di Kalsel tidak terlepas dari karakter masyarakat itu yang cinta damai.

Begitu juga kalangan pemudanya, dia menilai mayoritas sibuk dengan kegiatan masing-masing tanpa mau ikut terlibat berperilaku negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Untuk itulah, Kapolda Kalsel memastikan suasana yang aman dan tentram saat ini harus terus dijaga termasuk mengarahkan kaum muda agar berkegiatan yang positif.

Baca juga: Sinergitas Polresta dan TNI AL jaga kondusifitas Banjarmasin
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi nongkrong bersama anak muda di kawasan kota lama di Banjarmasin. (ANTARA/Firman)

Dia mencontohkan Kota Banjarmasin yang menjadi barometer sebagai wilayah perkotaan terbesar di Kalsel dengan jumlah penduduk terpadat, tetap bisa mempertahankan kondusifitas.

Oleh karenanya, wilayah lainnya di Kalsel yang terdiri dari 11 kabupaten dan dua kota dapat menciptakan suasana yang sama penuh ketentraman.

"Kalau wilayah aman maka aktivitas ekonomi juga berjalan lancar, masyarakat bisa sejahtera," ucapnya.

Baca juga: Kapolda Kalsel apresiasi dedikasi anggota kawal kondusifitas akhir tahun

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023