Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan sinergitas Polresta dan TNI AL selama ini terus solid dalam menjaga kondusifitas Kota Banjarmasin.

"Di momen HUT ke-26 Pangkalan TNI AL Banjarmasin, kami ucapkan selamat bagi abang kami Danlanal dan seluruh prajurit, semoga Lanal semakin jaya dan terus bersinergi bersama-sama mengamankan kota ini," kata Sabana saat menyambangi Mako Lanal Banjarmasin untuk memberikan ucapan selamat HUT ke-26 Lanal, Kamis (29/12).

Menurut dia, keberadaan Lanal sudah jelas sangat dibutuhkan Banjarmasin yang diberi julukan Kota Seribu Sungai.

Apalagi pintu gerbangnya Kalimantan di jalur laut ada di Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin melalui Pelabuhan Trisakti.

Oleh karena itu, Sabana memastikan jajarannya terkhusus di Satuan Polair bisa terus solid bersama Lanal menjaga kamtibmas dan kondusifitas wilayah perairan.

Saat mengunjungi Mako Lanal yang berada tepat di samping Mapolresta Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin, Sabana mengajak serta anggotanya secara beramai-ramai dengan berjalan kaki.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo dan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla bersama anggota. (ANTARA/Firman)


Kedatangan Kapolresta dan rombongan dengan membawa kue ulang tahun pun disambut langsung Komandan Lanal (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla dengan penuh suka cita.

"Terima kasih saudaraku Kapolresta Banjarmasin dan seluruh prajuritnya, momen ini akan menjadi kenangan baik selamanya, kami sangat terharu atas ini semua," ucap Danlanal sembari memeluk hangat Kapolresta sebagai tanda persahabatan yang erat.

Danlanal menegaskan pula selama 26 tahun Lanal Banjarmasin telah berperan aktif dalam pengamanan perairan di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sesuai wilayah tugasnya termasuk membantu kesuksesan pembangunannya.

Hal ini menurutnya tidak terlepas dari dedikasi seluruh prajurit melaksanakan tugas dan selalu bersinergi dengan Polri serta semua unsur bidang keamanan lain, pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara dalam upaya menjaga serta mempertahankan kedaulatan NKRI.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022