Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Ratusan pekerja yang tergabung dalam Forum Komunikasi Serikat Pekerja Mandiri Site Adaro melaksanakan aksi bersih-bersih di Pasar Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Menurut satu pekerja, Sandy Poce di Tanjung, Jumat kegiatan ini terkait peringatan Hari Buruh International atau "May Day" sekaligus mendukung program adipura.

"Selain melakukan bakti sosial bersih-bersih Pasar Tanjung, Forum Komunikasi Serikat Pekerja site Adaro juga memberikan bantuan 33 tong sampah di sekitar pasar," jelas Sandy.

Penyerahan bantuan tong sampah dilakukan Ketua Forum Komunikasi SP Ageng Prasongko kepada Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ageng mengatakan para pekerja ingin mendukung program pemerintah daerah mewujudkan kota Tanjung yang bersih, sehat dan teduh salah satunya melalui bakti sosial ini.

"May Day tahun ini juga dimeriahkan pentas seni, jalan sehat termasuk donor darah dengan target 100 kantong bekerja sama PMI setempat," jelas Ageng.

Lebih menarik lagi Jalan Sehat yang digelar pada puncak peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2016 menyediakan hadiah utama Umroh untuk satu orang.

Sedangkan pentas seni yang dilaksanakan Sabtu (30/4) dari pukul 15.00 wita hingga 23.00 wita akan menyuguhkan berbagai tarian daerah, kesenian mamanda, musik panting hingga stand up Comedy, jelas

koordinator kegiatan Rakhman Sidiq.

Sementara itu Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan peringatan Hari Buruh Internasional di `Bumi Saraba Kawa` ini bisa berjalan damai dan menyampaikan apreasiasinya atas bakti sosial yang dilakukan ratusan pekerja.

"Untuk bisa meraih Adipura perlu dukungan semua pihak dan saya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya para pekerja membersihkan pasar sebagai salah satu titik penilaian adipura," ungkap Anang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016