Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menginstruksikan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  setempat tidak keluar daerah, dan hendaknya mendukung pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Penting ini kita lakukan agar sinergi antara pemerintah daerah sebagai objek yang diperiksa dan BPK dalam melaksanakan tugas pemeriksa, dapat terjalin komunikasi yang baik sehingga pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar," katanya, di pendopo kabupaten setempat, Kandangan, Rabu (2/2).

Mendorong kelancaran tugas pokok tim audit BPK, maka mengarahkan semua organisasi perangkat daerah agar tetap berada di daerah, dan tidak diperkenankan keluar daerah tanpa izin.

Baca juga: Bupati minta Lumbung pangan Gapoktan "Ingin Maju" Hamayung tingkatkan kesejahteraan petani

Pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada Tim BPK Perwakilan Kalsel, yang akan bertugas di Kabupaten HSS.

Baca juga: Pemkab HSS terus dorong makmurkan masjid dengan shalat berjamaah

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, Rahmadi, mengungkapkan tim yang bertugas melakukan pemeriksaan selama 30 hari.

Diketahui, pemeriksaan di HSS dimulai dengan ditandai kegiatan Entry Meeting pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten HSS Tahun 2022, oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023