PT Saptaindra Sejati, anak perusahaan PT Adaro Energy Indonesia, menggandeng Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalsel untuk merekrut tenaga Diploma Preparation Program (DPP Program).
 
"Kegiatan seleksi rekrutmen DPP Program dari 30 Januari hingga 5 Februari di kampus Poliban," ungkap Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Rabu.
 
Poliban, kata Joni Riadi, memberikan dukungan kepada PT Saptaindra Sejati sebagai mitra dalam pendidikan vokasi untuk menemukan talenta atau SDM yang berkualitas untuk pekerjaan DPP Program ini.
 
Dan Joni optimis SDM yang diciptakan Poliban banyak memenuhi kriteria untuk pekerjaan tersebut.
 
Dijelaskan lebih jauh Senior Official Recruitmen DPP Ahmad Setianto, ada delapan tahapan seleksi yang harus diikuti peserta untuk bisa lolos.
 
Adapun tahapan, tersebut adalah administrative screening, psychotest, HR Process (Interview dan Group Discussion), user interview, C dan B confirmation signing, medical check up dan join (masa orientasi).
 
Untuk seleksi yang sudah dilaksanakan, ucap dia, adalah tes psychotest, yang dibagi dalam tiga sesi. 
 
"Untuk sesi pertama diikuti sebanyak 65 peserta, dan tentunya sudah lolos tahap administrative screening," kata Ahmad Setianto.
 
Dikatakan dia, proses psychotest untuk diploma preparation program merupakan program training dari PT Saptaindra Sejati.
 
"Yang ditujukan untuk freshgraduate dari diploma, salah satunya untuk Poliban ini," kata Ahmad Setianto.
 
Dia mengharapkan, semua peserta yang nanti lolos seleksi bisa bekerja dan berkontribusi dengan baik.
 
"Harapan saya, semoga dari kandidat DPP ini, bisa mencetak pekerja yang unggul dan bisa berkontribusi dengan PT Saptaindra Sejati dan Adaro sendiri," kata Ahmad.
 
Sejauh ini, rekrutmen dari PT Saptaindra Sejati ini, disambut dengan penuh antusias oleh para peserta seleksi, seperti yang dirasakan alumni Poliban, Prodi Teknik Pertambangan 2019, Aman.
 
"Rekrutmen seperti ini sangat bagus dan sangat membantu freshgraduate yang belum memiliki pengalaman. Ini baru pertama kali coba ikut seleksi dari Adaro, jadi sangat antusias," ujarnya.
 
Link : Peserta Rekrutmen "DPP" Batch Poliban, Antusias Ikuti Seleksi Psychotest Dari PT. SIS, Adaro Energy Indonesia - Politeknik Negeri Banjarmasin
Link : www.poliban.ac.id
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023