Bank Kalsel memberikan bantuan lemari buku, sebagai penyimpanan koleksi buku kepada komunitas baca Akademi Bangku Panjang di kawasan Minggu raya Banjarbaru Kalimantan Selatan, sebagai upaya untuk mendorong meningkatkan minat baca masyarakat, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Berdasarkan keterangan yang beredar di grup Whatapp media Bank Kalsel, yang diterima Antara di Banjarmasin, Selasa (24/1/2023) disampaikan bantuan tersebut diberikan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses buku bacaan.

Direktur Akademi Bangku Panjang, Benyamine menyebutkan, pihaknya mencoba mengisi ruang publik dengan buku bacaan, dan membuatnya lebih nyaman untuk menjadi ruang interaksi.

“Seperti diisi dengan buku-buku, hal ini menjadikan ruang publik lebih bermanfaat,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ben tersebut.

Menurut Benyamine, Kontribusi dari Bank Kalsel itu,  diakui sebagai dukungan terhadap kemajuan kegiatan literasi di Banua.

“Sebagai contoh adalah apa yang diberi oleh Bank Kalsel, yaitu memberi tempat buku yang lebih aman karena tahan hujan dan panas,” katanya.

Ia berharap, kedepannya dapat lebih banyak lagi pihak yang terlibat dalam peningkatan literasi kepada masyarakat, Selain dengan Bank Kalsel, Akademi Bangku Panjang Minggu Raya juga bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Kota Banjarbaru.

“Jadi kita minta juga untuk mengisi sebagian buku yang tersedia, ada fiksi dan non fiksi, juga terbitan buku kawan-kawan lain,” pungkasnya.

Dalam penyediaan lemari buku khusus outdoor itu, Bank Kalsel bekerja sama dengan Akademi Bangku Panjang Minggu Raya dan Anak Kayu sebagai vendor pembuatannya melalui dana  (Corporate Social Responsibility) CSR.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023