Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Sukamka mengharapkan keberadaan RTH H Hasan Basri Pelaihari dapat memberikan manfaat bagi perkembangan olahraga di daerah tersebut.

Sukamka pun mengajak warga Tanah Laut merawat dan menjaga bersama-sama seluruh fasilitas ruang terbuka hijau (RTH) Brigjend H Hasan Basri Pelaihari,  agar dapat dinikmati dalam jangka waktu  lama.

Baca juga: Tanah Laut juara umum Gema Al-Qu'ran Tala 2022

"Mari kita jaga seluruh fasilitas yang ada disini, supaya fasilitasnya awet dan bisa kita nikmati karena fasilitas ini milik seluruh masyarakat Tanah Laut," ujar Sukamta selepas meresmikan RTH Brigjend H Hasan Basri Pelaihari,  Sabtu malam.

Bupati juga mengungkapkan rasa syukur usai pengerjaan proyek RTH Hasan Basri Pelaihari selesai.

Menurut dia,  pembangunan RTH H Hasan Basri Pelaihari  dengan konsep suasana olahraga, sebab area tersebut sebelumnya merupakan lapangan sepak bola dan lapangan basket.

Baca juga: Bupati berharap RTH mewakili pesan sejarah kepada generasi Tanah Laut

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menyelesaikan pengerjaan RTH Brigjend H Hasan Basri, ini berkat dukungan dari banyak pihak. Kita bangunkan dengan suasana olahraga karena dulunya disini lapangan sepak bola, semoga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita," kata Bupati Tanah Laut itu.

Selain itu, lanjut dia, sebagai salah satu alternatif bagi warga Tanah Laut untuk bermain anak-anak.

RTH Brigjend H Hasan Basri Pelaihari dilengkapi Lapangan Mini Soccer, Lapangan Bola Voli, Lapangan Bola Basket, Area Papan Luncur, Lintasan Lari dan beberapa arena bermain anak-anak.

Baca juga: RTH kijang mas ditanami 300 pohon
RTH Brigjend H Hasan Basri Pelaihari diresmikan Bupati Tanah Laut Sukamta dilengkapi Lapangan Mini Soccer, Lapangan Bola Voli, Lapangan Bola Basket, Area Papan Luncur, Lintasan Lari dan beberapa arena bermain anak-anak.Foto:ANTARA/HO-DISKOMINFO TANAH LAUT. 

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023