Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Mujiyat menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023, di Jakarta Convention Center Center, Selasa (17/1/2023).

Rakornas dihadiri 4.545 peserta tersebut mengusung tema Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga. 

Selain itu, dia meminta, kepala daerah dan Pejabat Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) di seluruh Indonesia berhati-hati membuat kebijakan di tahun 2023, mengingat masih adanya ancaman inflasi.

“Pemerintah daerah diharapkan tetap mampu menjaga stabilitas ekonomi di tengah ujian turbulensi ekonomi global melalui Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi,” pintanya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan, pada tahun 2022 kolaborasi antara instansi pusat dan daerah mampu menjaga pertumbuhan ekonomi di tanah air.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023