Jajaran Kepolisian Resor Hulu Sungai Utara diminta tidak lengah menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang pelaksanaan Peringatan Meninggalnya (Haul)  Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke 18.

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Moch Isharyadi F  di Amuntai, Kamis, mengatakan,  meskipun kegiatan Pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul rutin diselenggarakan setiap tahun namun pengamana jangan lengah.

"Saya berharap hendaknya ini tidak menjadi rutinitas yang monoton sehingga mengurangi kepekaan terhadap ancaman, ketajaman, analisa, maupun prediksi  dalam melakukan upaya preventif," ujar Isharyadi.
 
Para Kasat Polres HSU, perwakilan Kodim, Satpol PP, Dishub HSU dan instansi lainnya, mengikuti rakor lintas sektor dalam rangka persiapan pengamanan Haul Guru Sekumpul ke 18 di ruang Rupatama Polres HSU di Amuntai, Kamis (19/01/23) (ANTARA/Eddy A/Humas Polres HSU)

Isharyadi berharap, senantiasa melakukan koordinasi, keterbaharuan informasi serta mengikuti perkembangan terkini terhadap dinamika lingkungan yang yang berkembang jelang Haul Guru Sekumpul pada 26 Januari .

Memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka  Pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul ke - 18 di Ruang Rupatama Polres HSU, Isharyadi berharap dukungan dan kerjasama berbagai pihak untuk pengamanan tersebut.

Sebagaimana pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul tahun sebelumnya dari pihak pemerintah dan masyarakat, relawan akan membuka rest area di beberapa titik untuk melayani pengunjung dari berbagai daerah yang melintasi Wilayah HSU.
 
Rakor lintas sektor dalam rangka persiapan pengamanan Haul Guru Sekumpul ke 18 di ruang Rupatama Polres HSU di Amuntai, Kamis (19/01/23) (ANTARA/Eddy A/Humas Polres HSU)

Ditegaskan, Pihak kepolisian tentu tidak bisa bekerja sendiri dalam mengawal keamanan sehingga perlu dukungan instansi pemerintah terkait, tokoh masyarakat, agama dan relawan 

Kapolres di damping Kabag Ops  Kompol Nurhidayat memimpin rakor yang dihadiri 
 Pasi Ops Kodim 1001 HSU-BLG Kapten Arm. Supiandi, Kasat Pol PP Asikin Noor, Kasi LLAJ Dishub Eva Pandiangan, Panitia Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul Ke - 18 dari Ponpes Darul Ulum, Perwakilan Relawan Kabupateb HSU, para  Kepala satuan (Kast) Polres HSU dan kapolsek

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023