Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Mujiyat mengatakan, kegiatan jalan sehat baik dilakukan untuk memperkuat keakraban, sehingga seluruh pihak dapat saling mendorong dan membantu dalam mewujudkan pembangunan di Batola.

“Saya berharap keluarga besar Kemenag Batola, tokoh agama, tokoh masyarakat dapat bersama-sama membangun suasana rukun dan damai terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi akan datang,” harap Mujiyat, saat membuka kegiatan jalan sehat kerukunan digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala (Kankemenag Batola), Sabtu (14/1/2023). 

Mujiyat mengucapkan selamat hari amal bakti ke-77 kepada Kementerian Agama dan seluruh insan Kementerian Agama di mana saja berada. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Kuala (Kakemenag Batola) Anwar Hadimi mengatakan, jalan sehat kerukunan merupakan penutup dari rangkaian peringatan Hari Amal Bhkati (HAB) Kemenag ke-77.

"Jalan sehat kerukunan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia," ujarnya, di Halaman Kantor Kemenag Batola Marabahan.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak telah hadir dan mensukseskan acara tersebut. 

Acara jalan sehat kerukunan tersebut, sebut dia,  diramaikan dengan berbagai hadiah dan doorprize dan diikuti banyak pihak seperti Pemkab Batola, Ketua DPRD, Forkopimda Batola, PDAM Marabahan dan semua satker di Kankemenag Batola. 

"Peserta jalan sehat ini juga diikuti siswa-siswi madrasah dan seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala serta masyarakat umum," terangnya. 

Lebih lanjut dia mengemukakan, tema dari HAB ke-77 Kemenag RI, adalah Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

 "Harapannya agar keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun agar pemilu bisa berjalan dan rakyat dapat menikmati pesta demokrasi sesungguhnya," demikian tutupnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023