Amuntai, (Kalsel.Antaranews) - Calon Incumbent Abdul Wahid bersama pasangannya Husairi Abdi turut mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan kepada Dewan Pengurus Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk kembali maju pada Pilkada 2017.


Meski hadir tanpa didampingi pasangannya, kedatangan Abdul Wahid diterima langsung Ketua DPC Partai Hanura Hulu Sungai Utara, H Gazali Rahman di Sekretariat DPC Hanura di Desa Kota Raja Amuntai, Senin.

Wahid mendaftar tepat dihari terakhir pendaftaran di DPC Partai Hanura 18 April dan merupakan pendaftar terakhir karena sudah terdapat tiga Balonbup sebelumnya yang sudah mendaftar yakni Muhsin Haita, Hormansyah dan HM Ilyas.

Wahid mengatakan, dirinya bersama Husairi Abdi kembali mencalonkan diri untuk menyelesaikan proses pembangunan yang sudah mereka rintis dalam lima tahun periode pertama kepemimpinan mereka.

Ketua DPC Partai Hanura HSU, Gazali Rahman mengatakan, dari empat Balonbup yang mendaftar baru dua bakal calon yang sudah memiliki pasangan, yakni Abdul Wahid yang berpasangan dengan Husairi Abdi dan Mukhsin Haita yang berpasangan dengan Hasib Salim.

"Nanti berkas pendaftaran akan diserahkan ke DPP Partai Hanura untuk diverifikasi dan kami juga akan melakukan survei untuk mengetahui sejauh mana popularitas, elekbilitas dan aseptabilitas calon di mata masyarakat," terangnya.

Gazali menambahkan, Partai Hanura menyambut baik siapa pun dari warga Kabupaten HSU yang memang memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati periode 2017-2022.

Pihaknya tidak menutup kemungkinan kembali membuka pendaftaran balonbup HSU apabila memang dibutuhkan, sedang bagi bakal calon yang berkasnya belum lengkap akan diberitahukan sesegaranya untuk dilengkapi.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016