PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyerahkan bantuan kepada tiga desa binaannya menjadi ekowisata mangrove rambai di Kabupaten Barito Kuala.
 
Comdev Officer Integrated Terminal (IT) Banjarmasin Fikri Jati mengatakan, penyerahan bantuan ini berupa bantuan pembelian alat kesenian dan pos jaga.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program Ekowisata Mangrove Rambai Center Corporate Social Responsibility (CSR) IT Banjarmasin," katanya di Pulau Curiak Barito Kuala, dilaporkan Rabu. 

Tiga desa binaan IT Banjarmasin tersebut, yaitu Desa Anjir Serapat Muara, Desa Anjir Serapat Muara I, dan Desa Marabahan Baru. 

IT Manager Banjarmasin Titon Srihardian menambahkan, kegiatan penyerahan bantuan CSR Pertamina pada program Ekowisata Mangrove Rambai Center diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengelola potensi desa yang dimiliki. 

Bantuan tersebut, di antaranya berupa dana untuk pembelian alat kesenian, dan pos jaga.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, khususnya untuk Desa Anjir Serapat Muara, Desa Anjir Serapat Muara I, Desa Marabahan baru," ujarnya.

Anggota Bekantan Wildlife Rescue Center Feri F Husein mengucapkan terimakasih kepada Pertamina yang telah peduli kepada desa binaannya dalam mengembangkan ekowisata mangrove.

"Terimakasih kepada Pertamina yang telah membantu sarana dan prasarana untuk menunjang ekowisata mangrove rambai center dan Curiak Bekantan," katanya.

Dukungan tersebut diserahkan kepada tiga desa untuk pembangunan gapura, dermaga, rumah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) resto, panggung titian jalan, alat kesenian dan perahu wisata.

"Harapannya tiga desa ini menjadi desa mandiri di kawasan Anjir Muara dan mendukung wisata dengan menjual bentang alam dan kearifan masyarakatnya," demikian Feri F Husein.
 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023