Kudratullah kembali menahkodai tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan setelah dilakukan voting bersama jajaran BPBD dan TRC Balangan.

"Terima kasih kepada Kepala Pelaksana BPBD Balangan beserta jajaran dan teman-teman semua karena telah kembali mempercayakan jabatan Ketua TRC kepada saya," kata Odat sapaan akrabnya kepada ANTARA, Selasa.

Odat berharap, kepada semua teman-teman di lapangan untuk memperkuat kerja sama serta lebih loyalitas lagi dalam bekerja yaitu untuk membantu warga masyarakat yang sedang terkena musibah dan lainnya.

Dia melanjutkan, ia juga meminta kepada para anggota TRC BPBD Balangan agar semakin kompak dan lebih mengedepankan sifat menolong masyarakat dalam hal kebencanaan khususnya di Kabupaten Balangan.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, mengatakan agar anggota TRC terus meningkatkan inovasi dalam bekerja, serta mendukung inovasi "Si Jari Tanggoh" yang sudah dijalankan. 

Selain itu, terkait sarana prasarana ia meminta kepada anggota TRC agar memanfaatkan dan memaksimalkan serta menjaganya agar terawat dengan baik. 

"Saya minta kepada anggota TRC untuk terus meningkatkan pendidikan, serta menciptakan inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan tugas," pintanya.

Diketahui, Kudratullah sendiri sebelumnya telah menduduki posisi Ketua TRC BPBD Balangan pada periode 2022-2023 dengan melalui hasil voting. Kemudian, pada periode tahun 2023-2024 dia kembali terpilih melalui hasil voting dari jajaran TRC dan BPBD Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023