Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi pendidikan, HM Lutfi Saifuddin berpendapat, ke depan pemenuhan guru produktif merupakan keniscayaan, termasuk di provinsinya.

"Pemenuhan guru produktif sesuai tuntutan dunia pendidikan serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK)," ujarnya melalui telepon seluler, malam Senin.

"Dalam upaya pemenuhan guru produktif tersebut, kami dari Komisi IV studi komparasi ke DKI Jakarta bertukar pendapat atau informasi dengan Dinas Pendidikan provinsi setempat," lanjutnya menjawab Antara Kalsel.

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu berharap, dengan pemenuhan guru produktif tersebut hasil pendidikan di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota meningkat, baik kualitas maupun kuantitas.

"Kendati kita juga dilanda pandemi COVID-19 cukup lama, mutu pendidikan kita tidak sampai menurun, tapi bahkan sebaliknya mengalami peningkatan," ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin tersebut.

"Untuk mutu pendidikan tersebut sudah berang tentu sebagai prasyaratnya antara lain pemenuhan guru produktif," demikian Lutfi Saifuddin.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023