Petugas  Lapas kelas IIA  Kotabaru Kalimantan Selatan, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba masuk ke dalam  Lapas Kotabaru.

" Ada upaya memasukkan narkoba berjenis sabu ke dalam Lapas dengan menggunakan pelontar karet yang di lontarkan dari luar tembok Lapas " kata Kalapas Kotabaru Yosef Yambise di Kotabaru Kamis.

Dikatakan, tahun 2022 berbagai upaya memasukkan  narkoba berhasil digagalkan baik lewat Jasa Ojek online dan Jasa Pengiriman lainnya.

Kali ini tidak tanggung tanggung upaya yang dilakukan memasukkan barang haram berjenis sabu sabu dengan berat 0.38 gram dengan menggunakan pelontar karet.

" Barang tersebut ditemukan dan di amankan pada rabu (4/1)  di antara pos menara satu dan dua " katanya

Setelah mengamankan barang yang diduga adalah Narkoba jenis shabu dengan berat 0,38 gram pihak Lapas langsung berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Kotabaru untuk menyerahkan barang bukti sekaligus melakukan pendalaman.

Kalapas Kotabaru Yosef Yembise mengapresiasi kinerja jajarannya yang sangat serius melaksanakan deteksi dini narkoba sesuai perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

" Kita akan mengusulkan reward kepada  pegawai yang telah berhasil menggagalkan masuknya narkoba ke dalam Lapas" terangnya

Yosep Yambise menerangkan, Pihak lapas telah mensosialisasikan tentang upaya menyelundupkan narkoba ke dalam Lapas kepada masyarakat di sekitar Lapas.

Ia berharap, masyarakat dapat membantu memberikan informasi kepada petugas apabila ada hal-hal yang mencurigakan di
Pegawai Lapas Kotabaru Kalimantan Selatan Memperlihatkan barang bukti Narkoba yang di lontarkan dari luar tembok Lapas (Antarakalsel/Aqsin/ Humas Lapas Kotabaru)
sekitar lingkungan Lapas.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023