Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry bersama Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke-42 Kecamatan Kalumpang yang digelar pemerintah kecamatan, di halaman kantor kecamatan setempat.

Puncak peringatan berlangsung meriah dengan adanya stan-stan kuliner, yang telah disediakan seluruh pemerintah desa se-Kecamatan Kalumpang.

"Kami mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati HSS beserta seluruh tamu undangan yang telah hadir, dan ikut memeriahkan puncak peringatan hari jadi Kecamatan Kalumpang," kata Plt Camat Kalumpang, Wahyudi Noor, mengutip laporan pers Diskominfo HSS kepada ANTARA, Kamis (29/12) lalu.

Baca juga: Kecamatan Kandangan peringati hari jadi ke-72

Dijelaskan dia, dalam rangka memeriahkan pelaksanaan hari jadi ini telah digelar rangkaian kegiatan, seperti jalan sehat berhadiah, juga perlombaan yang diikuti oleh masyarakat dan Kader PKK Desa.

Selain itu, dalam puncak hari jadi ini pihaknya juga menyediakan stan-stan kuliner yang diisi dengan 42 macam kue tradisional, serta beberapa macam makanan lainnya.

"Hal tersebut kami harapkan dapat menambah kemeriahan, yang dapat dirasakan seluruh masyarakat Kecamatan Kalumpang," katanya, dalam laporan kegiatan.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengatakan sangat mengapresiasi dengan banyaknya rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kecamatan Kalumpang.

Menurut dia, ini adalah pertanda kebersamaan pemerintah kecamatan dan desa, serta masyarakat sangat luar biasa dan ini akan menjadi modal utama dalam terus membangun Kecamatan Kalumpang.

Baca juga: Hari jadi Sungai Raya dirangkai peresmian kampung keluarga berkualitas

"Selamat Hari Jadi Kecamatan Kalumpang yang ke-42 Tahun, momentum yang berbahagia ini kami berharap semoga kebersamaan kita ini terus terjalin dan terjaga dengan baik," katanya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa hari jadi bukanlah miliknya jajaran pemerintah, namun hari jadi merupakan miliknya seluruh masyarakat.

Turut hadir, Sekda HSS, HM Noor beserta Ketua DWP HSS, anggota DPRD Dapil 2, para asisten, kepala OPD, camat se-HSS, mantan Camat Kalumpang, Ketua MUI Kecamatan Kalumpang, kepala desa dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Kalumpang.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022