Anggota DPR RI Sultan Haji Khairul Saleh Al-Mu'tashim Billah meresmikan Rumah Al-qur'an Mazra'atul Akhirat yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Benawa Tengah, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, Minggu.

Khairul Saleh yang juga menjadi Penasehat Rumah Al-qur'an tersebut mengucapkan selamat kepada orangtua ibu bapaknya yang anaknya hari ini turut diwisuda angkatan pertama.

"Mudah-mudahan dengan keberkahan Al-qur'an, anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah kebanggaan kita semua," katanya.

Menurutnya, melalui rumah Al-qur'an ini diharapkan lahir generasi-generasi penurus bangsa kita yang mencintai dan menjadi penghafal Al-qur'an dan semoga juga pembangunan gedung ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah agar setidaknya dapat menambah atau melanjutkan sisi-sisi ruangan yang belum selesai.

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri saat berhadir menyatakan turut berbahagia karena banyaknya anak-anak yang saat ini gemar membaca Al-quran dan menghafalnya.

"Jika anak-anak kita hafal Al-qur'an, tentunya yang paling berbahagia adalah kedua orang tuanya dan kami sangat mengapresiasi rumah Al-qur'an ini sebagai lembaga pendidikan non formal yang sangat peduli dengan generasi penerus anak-anak kita untuk belajar dan menghafal Al-qur'an," ujar Mansyah.

Oleh sebab itu dijelaskannya Pemerintah Daerah mendukung peningkatan kualitas SDM kepada anak-anak penghafal Al-qur'an yang ada di seluruh Kabupaten HST dengan memberikan beasiswa program 1000 Tahfidz Al-qur'an sudah berlangsung mulai Tahun ini.

Pengasuh sekaligus Kepala Sekolah Rumah Al-qur'an Mazra'atul Akhirat Muhammad Faisal pada laporannya mengatakan, jumlah santri dan santriwati binaannya saat ini adalah sebanyak 260 orang dan yang diwisuda hari ini sebanyak 55 orang.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan para donatur hingga terbangunnya rumah Al-qur'an ini dan alhamdulillah dari pondok Al-qur'an ini ada sebanyak 80 santri yang berhasil ikut beasiswa tahfidz dari pemerintah.

 "Insyaallah lembaga ini akan menghasilkan santri-santri yang berkualitas dalam belajar maupun menghafal Al-qur'an, karena turut didukung oleh pengajar para Ustadz dan Ustadzah yang juga berkualitas," tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan itu ketua cabang Tilawati Kalsel KH Umairah Baqir bersama jajaran BKPRMI HST dan para orangtua santri. Rumah Al-qur'an Mazra'atul Akhirat tersebut juga di bawah naungan Yayasan Safinatunnaja Barabai.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022