Bupati Banjar Saidi Mansyur meresmikan pengaspalan jalan Desa Sungai Nyiur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, yang pengerjaannya telah selesai menjelang akhir tahun.
 
Peninjauan ruas jalan yang diaspal sepanjang 1,4 kilometer dilakukan bupati didampingi Ketua PKK Banjar Nurgita Tiyas, Selasa, dan berharap infrastruktur itu memperlancar akses masyarakat setempat.
 
"Kami berharap, pembangunan jalan desa ini meningkatkan aksesibilitas masyarakat dan bisa dimanfaatkan untuk memperlancar lalu lintas dan juga berdampak pada peningkatan perekonomian warga," ucapnya.
 
Menurut bupati, pembangunan jalan desa termasuk di Desa Pulau Nyiur menjadi perhatian Pemkab Banjar yang terus berupaya meningkatkannya sehingga bisa mendukung aktivitas sesuai kebutuhan warga desa.
 
Dikatakan, Kabupaten Banjar secara keseluruhan memiliki ruas jalan sepanjang 2.000 kilometer dan 500 kilometer di antaranya dalam kondisi kurang baik, sehingga memerlukan perhatian untuk diperbaiki.
 
"Namun karena keterbatasan dana sehingga penanganan disesuaikan skala prioritas dan kami berharap masyarakat sabar menunggu jalan desa bisa diperbaiki sehingga dapat meningkatkan aksesibilitas," ujarnya.
 
Dikatakan, selain jalan yang kondisi di lapangan kurang baik, infrastruktur lain yakni jembatan yang berjumlah 880 buah, sebanyak 114 diantaranya rusak hingga memerlukan perhatian untuk diperbaiki dan ditingkatkan.
 
0000000000000000"Infrastruktur jalan dan jembatan tetap menjadi perhatian Pemkab Banjar untuk diperbaiki maupun ditingkatkan. Semoga ke depan makin banyak jalan dan jembatan diperbaiki," katanya.
 
Kepala Desa (Pambakal) Desa Pulau Nyiur Akhmad Yani berterima kasih atas perhatian Bupati Banjar yang merealisasikan pembangunan jalan desa yang penting manfaatnya bagi masyarakat.
 
"Kami berterima kasih kepada bupati Banjar sehingga pembangunan jalan desa terealisasi dan siap menjaga serta merawatnya agar dapat selalu digunakan untuk mendukung setiap aktivitas masyarakat," katanya.
 
Usai meresmikan jalan, bupati dan Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas menyerahkan paket sembako dan tali asih kepada penjaga mesjid dan anak yatim, termasuk penyerahan bibit pohon kelapa.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022