Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah menggelar Sosialisasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK dan Branding ASN Bangga Melayani Bangsa di lingkungan Pemkab HSS.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (8/12), mengutarakan harapannya agar upaya yang dilakukan kali ini bisa menjadi langkah awal perbaikan, dan peningkatan penyelenggaraan birokrasi di lingkungan Pemkab HSS.

"Selain itu, melalui penguatan budaya kerja diharapkan dapat mewujudkan ASN kita yang mampu mendukung perwujudan visi dan misi pemerintah, terutama dalam rangka memberikan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat," katanya, saat memberikan sambutan kegiatan, di pendopo kabupaten.

Baca juga: HSS tingkatkan kapasitas Samping Desa dengan bimtek

Kepala Bagian Organisasi Setda, Kukok Satrianto, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk penguatan budaya kerja, sebagai pedoman dalam rangka peningkatan kinerja ASN di lingkungan Pemkab HSS.

Dijelaskan dia, core values bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia, sehingga dapat menjadi pondasi budaya kerja ASN yang berintegritas dan profesional.

"Core values BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif," katanya.

Baca juga: Lapsus : 126 stand meriahkan HSS Expo 2022

Adanya core values ASN sendiri dianggap sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN, sedangkan “Bangga Melayani Bangsa” merupakan Employer Branding ASN zaman sekarang untuk melayani sepenuh hati.

Turut hadir, Sekda HSS, H Muhammad Noor, para kepala organisasi perangkat daerah, kepala bagian setda, pejabat administrator, serta camat se- HSS dengan pemateri dari ESQ Trainer dan Konsultan Budaya Kerja, Novriza Ardhana P.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022