Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda), Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamidi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pekerja sosial bagi Sarjana Pendamping (Samping)  Desa Sejahtera.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, di Kandangan, mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi semakin meningkatnya volume tugas, yang di laksanakan di lapangan dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Maka diperlukan wawasan dan keterampilan yang tinggi pekerja sosial kita yang ada di lapangan," katanya, dalam laporan kegiatan, mengutip press release Diskominfo HSS kepada ANTARA, Rabu (7/12).

Baca juga: Pemkab HSS kembali salurkan bansos PRS dan UEP

Dijelaskan dia, Samping Desa Sejahtera merupakan salah satu Potensi Sosial dan Sumber Kesejahteraan (PSKS) lokal yang dimiliki, didukung sepenuhnya dengan dana APBD Kabupaten HSS.

Sebagai pekerja sosial di lapangan seluruh desa dan kelurahan se-HSS mereka dituntut menjadi pekerja sosial yang profesional.

"Bimtek ini digelar selama tiga hari, dua hari tatap muka dan satu hari berupa outbond, serta kegiatan bimtek ini bekerjasama dengan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Banjarmasin," katanya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda HSS, Kamidi, berharap kegiatan ini dapat berjalan sebaik-baiknya untuk meningkatkan sumber daya manusia para sarjana pendamping desa sejahtera, utamanya dalam rangka perbaikan pelayanan sosial kemasyarakatan.

Menurut dia, dengan kegiatan ini para sarjana pendamping desa sejahtera nantinya dapat melaksanakan tugasnya, dengan lebih baik lagi.

Baca juga: BLT BBM dari Pemkab HSS efektif kurangi beban pengeluaran masyarakat miskin

"Mewakili Bupati HSS, H Achmad Fikry, saya juga mengucapkan terima kasih kepada  (BBPPKS) Banjarmasin selaku narasumber materi kegiatan," katanya.
.
Pihaknya secara khusus juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para sarjana pendamping desa sejahtera, yang selama ini telah bekerja keras mendukung Pemerintah Kabupaten HSS dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ditambahkan dia, segala jerih payah para samping desa semua telah turut membantu, dalam mewujudkan masyarakat HSS yang sejahtera dunia dan akhirat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022