Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Tak jauh berbeda dengan sektor pembangunan lain, di sektor pertanian juga dianggap menjadi hal utama yang layak untuk dikembangkan, mengingat masih luasnya potensi lahan pertanian yang dimiliki masyarakat.

Pembangunan di sektor ini dinilai sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pangan di daerah agar masyarakat tidak mengalami ketergantungan dalam memenuhi kebutuhan pangan dari daerah lain.

     Tahun ini pemerintah daerah, melalui Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan mulai kembali menyusun program strategis pembangunan daerah di sektor pertanian.

     Program strategis yang diarahkan untuk mendorong pemenuhan kebutuhan pangan tersebut antara lain diwujudkan dalam bentuk penyaluran bantuan alat-alat mesin pertanian (Alsintan) dan dan program perluasan lahan pertanian.

     Sedikitnya tahun ini rencananya ada sebanyak enam unit bantuan mesin panen besar, dua unit mesin penggiling padi, 32 unit alat perontok padi, dan bantuan dana pembuatan satu lokasi tempat penjemuran padi yang di berikan kepada petani.

Pewarta: Humas/Sujud Mariono/Lipsus

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016