Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Produsen semen "Tiga Roda", menggelar kegiatan penghargaan bergengsi di bidang konstruksi yaitu "Indocement Awards 2016", yang dibagi enam kategoti penghargaan.


Direktur Indocement, Troy Dartojo Soputro, mengatakan, setiap langkah kecil yang dilakukan untuk membangun Indonesia "kokoh" pasti akan menjadi langkah yang besar.

"Ketika kita semua saling berkolaborasi menuangkan ide, pikiran dan gagasan, dan Indocement Awards merupakan salah satu tempat kita saling berkolaborasi mewujudkan langkah besar tersebut," kata Troy Dartojo Soputro, dalam siaran pers.

Dalam membuka rangkaian kegiatan penghargaan paling bergengsi di bidang konstruksi Indocement Awards 2016, panitia juga melaksanakan "Kick-off Meeting".

Kick-off Meeting merupakan pertemuan perdana dari rangkaian kegiatan Indocement Awards 2016, dimana para juri bertemu untuk memformulasi berbagai kriteria penjurian.

Dewan juri terdiri dari kalangan akademisi, praktisi, peneliti dan pemerintah yang sangat berkompeten di bidangnya, sehingga penilaian akan obyektif dan mampu menghasilkan pemenang yang benar-benar tepat di bidangnya.

Dengan diselenggarakannya Kick-off Meeting ini, maka secara resmi rangkaian Indocement Awards 2016 dimulai.

Berikutnya dilanjutkan dengan registrasi peserta yang akan dibuka mulai 1 April 2016 baik secara online maupun offline.

Rangkaian Indocement Awards juga akan diisi proses seleksi untuk seluruh kategori penghargaan, roadshow ke berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia untuk berbagi motivasi dan wawasan kepada para mahasiswa dan akademisi dan akan ditutup dengan "Awarding Ceremony" sebagai puncak acara pada 11 November 2016.

Indocement Awards 2016 merupakan salah satu bagian dari komitmen besar Tiga Roda untuk berkontribusi nyata dalam Membangun Indonesia kokoh.

Kegiatan ini berupa pemberian penghargaan bagi kontraktor, developer, peneliti, mahasiswa dan individu-individu yang berhasil menunjukkan bagusnya kinerja, karya dan inovasi serta kreativitas di dunia konstruksi yang memiliki dampak positif terhadap kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan lingkungan di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan even dua tahunan yang ke lima kalinya setelah sebelumnya sukses terselenggara pada tahun 2008, 2010, 2012, dan 2014.

Indocement Awards 2016 terbagi dalam enam kategori penghargaan (award) yaitu: Contractor Award (khusus kontraktor), Developer Award (khusus pengembang), Writing Competition (umum), Architectural Design Competition (umum), Fabrication House Competition (khusus Perguruan Tinggi), dan Concrete Competition (khusus mahasiswa).

Pemberian penghargaan kepada kontraktor dan developer akan meningkatkan nama baik dan kepercayaan yang semakin tinggi dari pelanggannya karena kehandalan perusahaan yang terakui secara nasional.

Keuntungan bagi pemenang dari kalangan mahasiswa, perguruan tinggi dan masyarakat umum adalah pengakuan atas hasil karya, kebanggaan bagi nama pribadi dan institusinya, serta sebagai wujud partisipasi untuk membangun Indonesia KOKOH.

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR, Prof. Arif Sabarudin, yang juga menjadi salah satu juri Indocement Awards mengatakan, bahwa dunia konstruksi Indonesia membutuhkan banyak inovasi yang meningkatkan standard kualitas.

"Sehingga kegiatan yang mendorong inovasi seperti Indocement Awards ini sangat penting bagi kita," ujarnya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016