Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) bertekad perolehan kursi keanggotaan DPRD di provinsi setempat meningkat dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel H Supian HK menyatakan tekad tersebut usai pelantikan/pengokohan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) 13 kabupaten/kota seprovinsi itu di Banjarmasin, Sabtu malam.

"Untuk DPRD Kalsel dari hasil Pemilu 2024 target kita 17 kursi atau minimal mempertahankan perolehan 2019 sebanyak 12 kursi," tegasnya.

"Berdasarkan pembinaan dan sosialisasi selama ini kita optimis perolehan kursi meningkat atau paling tidak mempertahankan perolehan hasil Pemilu 2019," lanjut Supian HK yang Ketua DPRD Kalsel.

Sementara itu, Ketua DPD AMPG Kalsel H Troy Satria mengatakan, tergat untuk generasi muda Partai Golkar sebanyak 20 persen dari keanggotaan DPRD setempat.

"Apalagi pada pemilih pada Pemilu 2024 banyak dari kaula muda atau generasi milenial atau Gen Z," kata Troy yang juga anggota DPRD Kalsel.

Sebagai catatan perolehan Partai Golkar di DPRD Kalsel hasil Pemilu 2014 sebanyak 13 turun menjadi 12 pada hasil Pemilu 2019.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022