Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sukamta mengajak para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) untuk bergabung di pasar besar yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut di E-Katalog Lokal dan Sosialita.

"Toko daring pemerintah kabupaten kita sudah bekerjasama dengan bela pengadaan dikelola Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Toko daring kita bernama Sosialita sudah setara dengan pasar digital lainnya seperti Shopee, Bli-Bli dan toko daring lainnya," ujar bupati, di Pelaihari, Jum'at (2/12/2022).

Menurut dia,  kesempatan bergabung dengan pasar besar disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut bagi UKM dan IKM jangan dilewatkan.

"Bergabunglah di sana para pelaku usaha, saya yakin usaha kalian akan semakin besar," ajak Sukamta.

Lebih lanjut dia  menyampaikan,  toko daring dimiliki Pemkab Tanah Laut sampai November Tahun 2022 transaksi mencapai Rp20 miliar melalui pelaku UKM maupun  IKM di kabupaten tersebut. 

"Bergabunglah dengan pasar digital Pemkab Tanah Laut yang sudah kita buka," pintanya. 

Kemudian, papar dia, Pemkab Tanah Laut juga mengeluarkan kebijakan agar seluruh SKPD di Tanah Laut dan seluruh tatanan pemerintahan untuk menggunakan dan membeli produk dalam negeri yang penyedianya adalah UKM dan IKM itu sendiri.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022