Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya mendorong pemerintah provinsi (Pemprov) setempat untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Salah satu upaya memotivasi dan mendorong peningkatan PAD tersebut kami studi komparasi ke Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Bandung," ujar anggota Komisi II DPRD Kalsel melalui telepon seluler, Sabtu.

"Dalam kunjungan kerja (Kunker) ke  "Bumi Siliwangi " Jabar, kami melakukan studi komparasi ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) provinsi setempat khusus ke- Samsat-sb, lanjutnya menjawab Antara Kalsel.

Menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu, banyak hal yang bisa menjadi pertimbangan dari hasil studi komparasi tersebut.

"Beberapa hal yang menjadi perhatian kita saat studi komparasi tersebut antara lain dari segi inovasi, regulasi dan budaya kerja yang tinggi," ujarnya.

"Jadi kami dari Komisi II selalu dan selalu berusaha mencari celah dan upaya untuk mendapatkan hal terbaik buat Banua," tegasnya.

Turut menyertai studi komparasi Komisi II itu Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel, demikian Nor Fajri.
Rombongan Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat kunjungan ke Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat di Bandung, 2 November 2022. (Istimewa)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022