Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam rangkaian hari jadi ke-72 melaksanakan Haflah Tilawatil Qur'an, di Lapangan Lambung Mangkurat, alun-alun Kota Kandangan.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, mengatakan kegiatan ini dalam rangka membumikan Al Qur'an di Kabupaten HSS, serta diiringi do'a agar keberkahan dari Allah SWT turun di banua tercinta.

"Hal ini sejalan dengan visi dari kabupaten kita, yakni mewujudkan masyarakat HSS yang sejahtera dunia dan akherat," katanya, saat memberikan sambutan, Kamis (1/12) malam.

Baca juga: Habib Syech akan isi HSS bersholawat di peringatan hari jadi

Dijelaskan dia, bersyukur bahwa besok tanggal 2 Desember Kabupaten HSS genap berusia 72 tahun, dan malam ini disambut kegiatan Haflah Tilawatil Qur'an.

Dan besok, akan ada syukuran sekitar pukul 8.00 Wita, pihaknya mengundang para tamu undangan untuk berhadir dalam konsep makan bersama yang tentunya dalam rangka membangun suasana kebersamaan dan sinergitas membangun daerah.

Terkait kegiatan malam ini, juga dirangkai dengan penyerahan bonus bagi qari dan qariah berprestasi dalam ajang MTQ Nasional ke-29 beberapa waktu lalu di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kita terus mendorong para qari dan qariah berprestasi terbaik, dalam Alhamdulilah dalam MTQ lalu di Banjarmasin, Kalsel yang dulunya urutan ke-18 secara nasional dan tahun ini melonjak di urutan ketiga, keberhasilan itu di dalamnya ada kontribusi orang HSS," katanya.

Menurut dia, pemberian bonus dari Pemkab HSS ini menjadi pelengkap dari bonus yang juga telah diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel untuk para qari dan qariah.

Baca juga: Jajaran Pemkab HSS ziarah makam pendiri kabupaten jelang hari jadi

Sesuai dengan kebijakan dari Pemkab HSS, untuk warganya yang berprestasi akan diberikan penghargaan, termasuk bagi qari dan qariah yang telah berprestasi.

"Semoga dengan kegiatan malam ini dapat memberikan dorongan para qari dan qariah serta para guru-guru mengaji kita, untuk terus semangat belajar dan mengajar, dalam membumi Al Qur'an," katanya.

Haflah tilawatil Qur'an menghadirkan Qari Internasional, Ustadz Salman Amrillah, qari qariah se-Kalsel, Kalimantan Tengah, dihadiri Wabup Syamsuri Arsyad, Sekda HM Noor, forkopimda, alim ulama, tokoh masyarakat, para santri dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022