Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Provinsi Kalimantan Selatan menggali pengalaman Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya, Jawa Timur di metode Project Based Learning (PBL)

Project Based Learning atau Pembelajaran Berbasis Proyek tersebut kini menjadi bagian penting metode pembelajaran yang dilaksanakan Poliban Kalsel di program studi administrasi bisnis.

Sebab, kata Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Rabu, pembelajaran berbasis proyek ini menjadi kebijakan kampus yang masuk dalam penilaian Indeks Kinerja Utama (IKU).

Karenanya, kata dia, Poliban gelar workshop terkait ini, yakni, mengundang Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya.

Ini untuk menambah pengetahuan dan menggali pengalaman kampus politeknik tersebut dalam menjalankan motode PBL ini.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 28 November 2022 di Hotel Nasa Banjarmasin tersebut dihadiri struktural jurusan adminstrasi bisnis juga dosen-dosen Prodi administrasi bisnis, manajemen informatika dan bisnis digital.

Narasumber dari Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya Danis Maulana menyampaikan, penting sekali untuk segera merencanakan dan mengeksekusi ide PBL yang akan dijalankan. 

"Memang idealnya kita dapat belajar dari kampus-kampus Politeknik yang sudah menerapkan PBL," ujarnya.

Mahasiswa diberi tantangan dan dikondisikan untuk belajar sekaligus menyelesaikan problem dan project nyata/real di lapangan.
Kegiatan workshop pembelajaran berbasis proyek dilaksanakan Poliban dengan mengundang narasumber dari Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya, Jawa Timur pada 29 November 2022 di Hotel Nasa Banjarmasin.(ANTARA/HO)


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022