Bupati Banjar Saidi Mansyur menerima kunjungan Wali Nangroe Aceh Tengku Malik Mahmud Al-Haythar beserta rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar.
 
"Kami ucapkan selamat datang dan semoga kunjungan ini membawa banyak manfaat bagi rombongan," ujar bupati di ruang kerjanya, Kamis saat menerima rombongan yang berjumlah 14 orang itu.
 
Bupati didepan seluruh rombongan menyampaikan beberapa hal tentang Kabupaten Banjar diantaranya luas wilayah 4.668 kilometer persegi yang terdiri dari 20 Kecamatan, 277 desa dan 13 Kelurahan.
 
Kabupaten Banjar dengan luasan itu diberikan potensi alam di sektor pariwisata dan budaya beragam, diantaranya gelaran festival budaya Banjar, wisata alam, wisata belanja hingga wisata religi. 
 
Kepala rombongan Majelis Tinggi Nangroe Tengku Tarmizi menyebut, tujuan kunjungan sebagai sarana silaturrahmi dan membandingkan kemiripan antara Aceh dan Banjar yang dapat di adopsi kedua daerah.
 
"Budaya Aceh dan Kabupaten Banjar tidak jauh berbeda, apalagi dari sisi agamisnya. Terlebih lagi visi dan misinya Maju, Mandiri dan Agamis yang mirip dengan Aceh (Gemilang) Dalam Bingkai Syariah," katanya.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022