Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Rachmah Norlias mengharapkan agar pembekalan keterampilan praktis purna tugas aparatur sipil negara (ASN) dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

"Oleh karenanya Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan tersebut mendukung pembekalan keterampilan praktis purna tugas ASN," ujar Kasub Bagian Humas Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel Dedy Noriadi melalui telepon seluler, Rabu.

"Saya yang juga sebagai pensiunan ASN, mengapresiasi kegiatan ini. Kita sebagai pensiunan harus enjoy, tidak boleh stress agar Insya Allah bisa terus sehat," kutip Juru Bicara (Jubi) Setwan Kalsel tersebut.

Ibu Amah (panggilan akrab pensiunan/mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kota Banjarmasin) tersebut berharap semua peserta bisa dengan serius mengambil ilmu dari acara pelatihan agar terus bisa produktif untuk meningkatkan perekonomian keluarga.
Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Selatan Hj Rachmah Norlias saat mengunjungi pembekalan keterampilan praktis bagi ASN dari provinsinya jelang pensiun di BLK Wonojati Malang Jawa Timur, 22 November 2022. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

Sementara Sekretaris BKD Kalsel H Muslimi yang mewakili Gubernurnya saat membuka acara itu menyatakan terima kasih atas kunjungan Komisi I DPRD provinsinya pada pembekalan purna tugas ASN tersebut.

Ia menambahkan, masa purna tugas proses dunia kepegawaian, yang tidak perlu mengkhawatirkan.

"Bahkan dia beranggapan masa purna tugas seharusnya dikondisikan sebagai menikmati hasil perjuangan selama mengabdi di jalur ASN," ujarnya sebagaimana dikutip Jubir Setwan Kalsel.

Oleh sebab itu, menurut Sekretaris BKD Kalsel, mempersiapkan masa purna tugas sangat penting agar pada saatnya dapat menikmati dengan sehat dan tetap produktif. 

"Pembekalan keterampilan praktis bagi ASN yang memasuki purna tugas merupakan bentuk penghargaan Gubernur dan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel atas kinerja dan pengabdian yang ditunjukkan selama ini," kata Muslimi.

"Dukungan Ketua Komisi I itu saat lawatan ke Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), 22 November 2022 terkait pembekalan keterampilan praktis bagi ASN menjelang purna tugas," lanjut Juru Bicara (Jubir) Setwan Kalsel tersebut.

Ketika lawatan Ibu Amah tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel menyelenggarakan pelatihan ASN-nya yang akan purna tugas di Balai Latihan Kerja (BLK) Wonojati Malang.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022