Pemerintah Kota Banjarbaru mempercepat pengerjaan sejumlah proyek fisik berupa infrastruktur jalan yang tersebar di lima kecamatan untuk meningkatkan aksesibilitas di kawasan sekitarnya.
 
Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin di Banjarbaru, Selasa mengatakan, percepatan pengerjaan infrastruktur jalan dilakukan karena sudah memasuki akhir tahun 2022 menjelang batas waktu pekerjaan.
 
"Kegiatan dilakukan dinas PUPR dan sebanyak enam ruas jalan masih dalam proses pengerjaan. Paling banyak proyek pekerjaan jalan di Kecamatan Landasan Ulin tersebar pada beberapa kelurahan," ujarnya.
 
Sementara, pengerjaan infrastruktur jalan di Kelurahan Guntung Manggis dalam tahap peningkatan lanjutan Jalan Pandarapan Tambak Garonggong. Kelurahan Syamsudin Noor tahap pelebaran Jalan Sempati, dan Pembangunan Jalan kasturi Ujung atau Tambak Tarap.
 
Selanjutnya, di Kelurahan Guntung Payung lanjutan pembangunan Jalan Tegal Arum dan Jalan Lokbana serta proses lanjutan pembangunan Jalan Pondok Mangga menghubungkan antara Kelurahan Guntung Payung dan Kelurahan Loktabat Utara.
 
"Pengerjaan jalan dikebut sejak pertengahan tahun dengan alokasi dana APBD 2022 mencapai Rp14 miliar. Sebenarnya pembangunan jalan dikerjakan sejak 2021 sehingga sekarang hanya lanjutan," ucapnya.
 
Dikatakan, percepatan pengerjaan infrastruktur jalan seiring tingginya aktivitas masyarakat dan pengguna jalan di samping status Banjarbaru sebagai ibukota Kalsel sehingga infrastruktur harus ditingkatkan.
 
"Ruas jalan yang dibangun untuk memudahkan akses dan aktivitas masyarakat dan diharapkan seiring peningkatan jalan maka semakin mudah bagi masyarakat dalam beraktivitas," katanya.
'
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022