Bupati Banjar Saidi Mansyur mengharapkan kafilah Kabupaten Banjar mampu meraih prestasi yang gemilang pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada 2023 mendatang.
 
"Kami berharap, melalui pemusatan latihan yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), kafilah Kabupaten Banjar meraih prestasi gemilang," ujar bupati di Martapura, Sabtu.
 
Pernyataan itu disampaikan bupati saat membuka training center atau pemusatan latihan bagi kafilah Banjar yang dipersiapkan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru pada awal 2023.
 
Menurut bupati, pemusatan latihan yang dilaksanakan selama empat hari sejak 18-21 November 2023 menjadi sarana evaluasi bagi kafilah demi meningkatkan kemampuannya menghadapi event provinsi itu.
 
"Kami berharap kepada seluruh kafilah, baik peserta, maupun official dan pelatih menjadikan pemusatan latihan yang telah diprogramkan ini sebagai simulasi dari pelaksanaan MTQ yang akan diikuti," pesannya.
 
Ditekankan, melalui program pembinaan yang dijalankan secara berjenjang termasuk pemusatan latihan semakin mengasah keahlian kafilah meningkatkan kemampuan sehingga bisa berprestasi gemilang.
 
"Melalui program pembinaan yang berjenjang dan konsisten serta terus berlatih, kemampuan kafilah akan terus meningkat dan terbukti dari kafilah Banjar meraih prestasi di MTQ Nasional," ucapnya. 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022