Puluhan anak antusias mengikuti acara sunatan massal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022.

Bupati HSS H. Achmad Fikry berkesempatan meninjau langsung kegiatan ini di Puskesmas Kandangan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan HSS, Hj. Siti Zainab.

Baca juga: Satu orang nakes HSS masuk enam besar teladan 2022 Kemenkes RI

"Kita mengapresiasi terlaksananya kegiatan sunatan massal gratis, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan HSS,"  kata bupati, saat memberikan keterangan, Selasa (15/11).

Pihaknya juga berharap dengan terlaksananya sunatan massal ini dapat bermanfaat, dan meringankan beban masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan.

Baca juga: Germas HSS terintegrasi di semua OPD dan instansi vertikal

Kepala Dinas Kesehatan HSS, Hj Siti Zainab, mengatakan sunatan massal dilakukan secara serentak di kecamatan lainnya di HSS, dengan target sebanyak 100 orang.

Dalam kegiatan ini, Bupati HSS menyerahkan hadiah atau cenderamata kepada peserta sunatan massal. Hadiah diterima dua orang perwakilan anak yang sudah selesai menjalani proses sunat, dengan didampingi orang tua masing-masing.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022