Tim bulutangkis pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan memperoleh dukungan Persatuan bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjarmasin.

Ketua PBSI Kota Banjarmasin, Yanto Suparwito saat bertemu tim bulutangkis PWI Kalsel di gedung bulitangkis Hippindo Banjarmasin , Sabtu berjanji membantu membuatkan kostum seragam untuk bertanding di Malang.

"Berapa orang tim Kalsel, ada delapan orang, ya nanti hubungi saya untuk kita buatkan baju seragam bermain," kata Yanto Suparwito yang dikenal sebagai pejabat BNNP Kalsel tersebut.

Mendengar obrolan antara pak Yanto Suparwito dengan menejer tim PWI Kalsel, Hasan Zainuddin atau yang dipanggil Paman Anum tersebut, Agustius sang pemilik toko olahraga bulutangkis, Sanjaya itu langsung menimpali obrolan tersebut.

"Kalau gitu saya juga ikut mendukung tim Kalsel, saya juga memberikan delapan lembar baju bulutangkis" kata Agustius yang dikenal pebulutangkis handal dan senior yang sekarang selaku pelatih tersebut.

Dengan demikian sudah ada tiga jenis kostum yang dimiliki tim bulutangkis PWI Kalsel, karena sebelumnya teman Paman Anum sendiri haji Murzani sudah menyerahkan delapan lembar baju kaos untuk disablon sebagai kostum bertanding di arena nasional tersebut.

Kedatangan tim bulutangkis PWI Kalsel ke gedung Hippindo dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kalsel. zainal Helmie untuk melakukan mitra tanding dengan tim PBSI Banjarmasin.

Pertandingan yang berlangsung di gedung bulutangkis Hippindo jl AS Nasotion Banjarmasin,
Menurut Zainal Helmie   untuk mengukur kemampuan tim PWI Kalsel, sebelum berlaga di ajang nasional Kota Malang, Jawa Timur, mulai tanggal 20 Nivember 2022 mendatang.

Setidaknya dari enam pebulutangkis PWI Kalsel tersebut untuk mencocokkan pasangan di beberapa nomor yang dipertandingkan, sehingga perlu minta tanding yang seimbang.

Sementara ketua PBSI Banjarmasin. Yanto Suparwito menyambut baik keikutsertaan atlet bulutangkis PWI Kalsel diajang Porwanas yang akan menghadirkan seluruh atlet PWI se tanah air tersebut.

Ia berharap tim Kalsel yang dimotori pebulutangkis bernama Agung dari Barito Kuala tersebut bisa bertanding bagus di kota dingin Malang, setidaknya tidak mengecewakan, tetapi target memperoleh medali.

Menurut Yanto Suparwito, jika berhasil meraih medali bukan saja mengharumkan nama atlet itu sendiri tetapi juga nama Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. 
 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022