Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kelimantan Selatan mengedukasi para kepala desa di "Bumi Saijaan" untuk mengerti dan menerapkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai kepala pemerintahan desa sekaligus "melaunching" sistem keuangan dalam jaringan (online).

Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad mengatakan, kepala desa terpilih merupakan hasil pilihan masyarakat yang mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik.

"Sebagai kepala desa terpilih dituntut untuk lebih profesional, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugasnya," kata Sekda. 

Dia menjelaskan, selain melaksanakan tugas sebagai kepala desa yang baik, yang tidak kalah pentingnya adalah mengelola keuangan desa yang saat ini sudah menggunakan aplikasi Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Ssiskeudes). 

Aplikasi sistem pengelolaan keuangan desa ini dapat membantu dan memudahkan aparatur desa dalam pengelolaan keuangan desa. 

Edukasi ini diikuti sebanyak 198 kepala desa yang dibagi menjadi dua tahap, pertama dilaksanakan pada Rabu (9/11) dan kedua Kamis (10/11).

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022