Bupati Banjar Saidi Mansyur menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 yang dihadiri Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyi, Forkopimda Banjar, pejabat hingga legiun veteran.
 
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam sambutan dibacakan Bupati Banjar mengatakan, Hari Pahlawan diperingati untuk membangkitkan semangat pahlawan membangun bangsa dan negara merdeka.
 
"Mari hidupkan kembali semangat perjuangan pahlawan bangsa para pejuang yang gugur sehingga kita sebagai generasi penerus harus meresapi semangat dan keikhlasan mengisi kemerdekaan," ucapnya.
 
Menurut dia, teladan para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma hendaknya menjadi suatu semangat dalam mengisi kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama dengan segala kemajuannya.
 
Di sisi lain, sesuai tema peristiwa Hari Pahlawan tahun 2022 yakni "Pahlawanku teladanku" dengan semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat diharapkan bisa semakin memperkuat persatuan bangsa.
 
"Momentum Hari Pahlawan menjadi energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa agar terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat dan perbedaan," pesan mensos.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022