Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menerima tim Audit Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, kedatangan tim dalam rangka penyampaian hasil Penilaian Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

"Alhamdulillah atas hasil audit standarisasi untuk dua taman kita di HSS yaitu Taman Palidangan Sehati dan Darmansyah Zauhidie, yang skornya telah disampaikan dan hasilnya memenuhi standar secara maksimal," kata wabup, di Kandangan, Kamis.

Setelah diaudit, Taman Palidangan Sehati mendapatkan skor 508 dan Darmansyah Zauhidie mendapatkan skor 498 atau memiliki standar cukup atau mumpuni, dan diusulkan mendapatkan Surat Keputusan (SK) untuk pemberian anugerah dengan peringkat RBRA tanpa perbaikan.

Baca juga: Germas HSS terintegrasi di semua OPD dan instansi vertikal

Dijelaskan dia, dua taman tersebut sudah dinyatakan mumpuni untuk memenuhi RBRA, tentu ini menjadi tanggung jawab bersama untuk bisa sama-sama-sama menjaganya.

Ia juga mengatakan bahwa konsistensi menjaga taman ramah anak ini adalah kewajiban bersama, tidak hanya tim yang bekerja tetapi juga pengguna taman.

Pihaknya berharap masyarakat yang menggunakan taman juga bisa memahami pentingnya semangat untuk memberikan hal-hal yang positif bagi anak didik, karena anak-anak didik ini adalah generasi penerus di masa akan datang.

Baca juga: Bupati HSS terima tim audit Kementerian PPPA RI

"Dengan taman bermain ramah anak ini akan memiliki standarisasi. termasuk adanya rekomendasi-rekomendasi untuk Taman Darmasyah Zauhidie yang masih memerlukan alat penerangan listrik," katanya.

Adapun dari Tim Kementerian PPPA RI mengapresiasi  pencapaian dari Pemerintah Kabupaten HSS, dalam memenuhi salah satu hak bermain anak dengan mempunyai ruang bermain ramah anak, yaitu Taman Palidangan Sehati dan juga Darmansyah Zauhidie.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen Bupati HSS dan Wakil Bupati dalam memenuhi hak bermain anak, karena tumbuh dan berkembang anak tidak hanya secara fisik tapi juga spiritual, mental, moral, sosial.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022